Standart Operasional Prosedur, info, cara, dan seputar materi keperawatan, medis dan otomotif. . .terima kasih atas kunjungannya,kembali lagi lain waktu dan juga jangan lupa di bookmarks di browser kalian.

Minggu, 08 Juni 2014

Cara memasang scrip PHP di blogger terbaru

Didha's blog - bismilah,Blogger tidak mendukung bahasa PHP, karena PHP adalah bahasa sisi server, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menggunakan PHP dalam blogger. 

Setelah beberapa penelitian saya akhirnya berhasil menggunakan beberapa widget PHPdi blogger bahwa Anda tidak dapat menginstal langsung di blogger dan Anda mungkin telah melihat sebagian besar dari mereka di blog wordpress. 

Ya sekarang Anda dapat menggunakan widget wordpress di blogger blog juga (well,ketika saya mengatakan hampir semua widget tetapi hal ini membutuhkan banyak pengalaman dan pengetahuan PHP.).

BAGAIMANA MENGGUNAKAN  PHP PADA BLOGGER ?

Pada dasarnyaIdenya adalah bahwa Anda meng-host file PHP Anda eksternal ke server lain (Free atau Paid), dan Anda menanamkan / sebut 'file PHP di blog blogger Anda.Misalnya kita akan membuat file PHP sederhana dan kami akan meng-upload ke server gratis dan akhirnya kami akan memanggil / embed halaman yang di blogger.

Langkah PertamaDaftar untuk mendapatkan akun gratis pada server PHP didukung,saya akan merekomendasikan 000webhost karena mendukung PHP dan memberikan Anda 1500MB ruang web gratis dengan banyak sub-domain. Untuk informasi lebih lanjut tentang 000webhost klik di sini.

Sekarang buka notepad dan paste kode ini di dalamnyaSimpan sebagai test.php


<html>
<body>

  <?php

 print ("Wow! I can use PHP in blogger now...! <br/>");
 print ("Thanks to <a href='http://premium-stuff-guru.blogspot.com'>PremiumStuffGuru</a>");
  ?>

</body>

</html>

Sekarang login ke akun 000webhost Anda, membuat domain baru dan klik 'Go to Panel'dan klik File Manager, Masukkan rincian Login Anda jika diminta. Daripada pergi kepublick_folder dan klik tombol upload. Pilih file test.php Anda dan klik tombol Tick untukmeng-uploadnya. 

Sekarang kita telah berhasil upload file, dan kita harus menggunakannya dalam blogblogger kita, jadi pergi ke blog blogger Anda membuat posting baru. Pilih mode composeHTML dan sisipkan kode ini.

<object type="text/html" data="http://REPLACE_WITH_YOUR_HOST/test.php"></object>
sekarang ganti alamat URL anda.klik publish dan liat hasilnya.
semoga ilmu ini bisa bermanfaat bagi sahabat blogger,amiin.

Alhamdulillah

3 komentar:

  1. hadeh, pusing, gagal paham saya, punya saya blognya pakai wordpress, tapi ada juga yang pakai blogger, lagi penasaran, bisa gak ya php dipasang di blogger, karena menurut saya, kemungkinan kalau bisa dipasang, maka bisa lebih bagus dan oke.

    BalasHapus
  2. keren nih, kreatif, kalau saya pakainya wordpress, jadi tinggal install dan install. tapi sayangnya harus berbayar.

    BalasHapus