Standart Operasional Prosedur, info, cara, dan seputar materi keperawatan, medis dan otomotif. . .terima kasih atas kunjungannya,kembali lagi lain waktu dan juga jangan lupa di bookmarks di browser kalian.

Selasa, 27 Mei 2014

Mendidik balita dengan cara yang tepat agar saat dewasa memiliki sifat berkarakter.

Didha's blog™ - pernah kah anda belajar mendidik anak anda dengan benar ? Jika tidak maka belajarlah mulai dari sekarang karna gaya mendidik anda menentuka sifat anak anda saat dewasa.

saat mendidik anak ada hal-hal yang perlu di hindari,yaitu :
• marah : janga mudah memarahi anak karna bisa jadi saat dewasa si anak akan menjadi sosok yang pemarah bahkan membantah orang tua.mulai lah bicara dari hati ke hati karna dari sini akan membina karakter dan menjalin ikatan batin yang kuat.
• berbohong : saya sering menemui orang tua terutama ibu yang membohongi anaknya meski dengan tujuan baik.perlu di ketahui anak usia balita adalah masa di mana anak mulai belajar dengan apa yang dia liat.jika anak di beri pemahaman palsu akan terbawa sampai dewasa,jadi jangan membohongi anak meski dengan tujuan baik.
• memuji : memuji anak saat melakukan sesuatu yang baik atau hebat itu perlu namun jangan terlalu berlebihan,alih-alih ingin menjadikan anak rajin dan baik malah menumbuhkan rasa sombong dalam hati.hal ini dapat merusak interaksi sosial anak.
Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu sahabat didha's blog,amin.