Standart Operasional Prosedur, info, cara, dan seputar materi keperawatan, medis dan otomotif. . .terima kasih atas kunjungannya,kembali lagi lain waktu dan juga jangan lupa di bookmarks di browser kalian.

Selasa, 05 September 2017

Layar Windows Hitam dan Cuma Ada Kursor ? ini cara TERBARU memperbaikinya !

Didha's Blog - hallo gan pagi ini saya kaget banget waktu nyalain kompi ternyata layarnya blank atau layarnya hitam cuma ada pointer, jujur saya males banget kalo mau instal ulang karna ribet dan instal ini itu yang gaak sedikit. Nah saya akan bagikan cara untuk mengatasi layar hitam tapi ada kursornya
bsod, didha blog,
layar hitam dan di tengah ada kursor

kepada kalian. Tapi sebelumnya penyakit seperti ini namanya Black Screen Of Death (BSOD), penyebabnya banyak salah satunya sering mematikan pc/laptop secara paksa. Berikut cara saya memperbaiki tampilan Windows 7 Black Screen dengan menggunakan utilitySystem Restore:

CARA PERTAMA
1. Seperti biasa, masuk ke menu Advance Boot Option dengan menekan tombol F8 pada saat Windows akan startup. Jika tidak paham Cara masuk menu Advance user boot 
2. Pilih Repair Your Computer
3. Pada jendela System Restore Option pilih (klik) tool System Restore

didha's blog,
pilihan recovery

4. Pilih Restore Point yang merupakan tanggal dimana setingan Windows akan dikembalikan (restore). Untuk melihat restore point yang lain bisa dilakukan dengan mengklik tombolShow more restore points. Klik Next untuk melanjutkan.
5. Ikuti langkah berikutnya dimana Windows akan merestart dan memulai proses restore
6. Setelah proses restore system windows berhasil, kita coba untuk login lagi. Apabila tidak bisa login, misal karena ada service yang tidak berfungsi coba komputer direstart kembali.
7. Dengan cara diatas kerusakan Windows 7 Black Screen berhasil diperbaiki.

CARA KEDUA
1. Buka Command Prompt (CMD) > ketik sfc /scannow. Setelah selesai silakan restart PC Anda.
2. Jika tidak ingin repot dengan langkah diatas, anda bisa menggunakan “FixShell” buatan Prevx

3. selesai