Standart Operasional Prosedur, info, cara, dan seputar materi keperawatan, medis dan otomotif. . .terima kasih atas kunjungannya,kembali lagi lain waktu dan juga jangan lupa di bookmarks di browser kalian.

Kamis, 29 Mei 2014

Ilmu kesehatan: Siapa yang suka makan mie ??? Ayo meneliti mie

Didha's blog™ - suka makam mie instan ? Apa yang membuat anda suka ? Para responden menjawab lebih dari 87% menyukai mie instan bahkan sebagian menggap sebagai makanan murah mengenyangkan.mereka beralasan suka mengkonsumsi mie instan karna cepat serta praktis.namun tahu kah anda jika terlalu banyak mengkonsumsi mie instan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan gangguan kesehatan ? Bahaya yang dapat di timbulkan adalah gangguan pencernaan sampai ginjal.

Gak percaya ? Okey kita buktikan,tenang aja gak bahaya amat percobaan kita.saat anda berpuasa berbukalah dengan mie instan tanpa makan nasi,apa yang akan terjadi ?tereng !!! Perut anda terasa mual,perih dan begah.mengapa demikian ? Mie instan mengandung natrium dan dapat menjadi reaksi kimia waktu berkontak dengan asam lambung,masak sih ? Iya karna natrium memiliki sifat menetralkan jadi asam lambung akan di netralkan dan lambung memproduksi lebih banyak asam sehingga menyebabkan dinding lambung menipis dan jika hingga terjadi iritasi maka dapat timbul gastroentritis akut.jika sudah cukup penelitian kita maka minun lah air putih yang banyak agar perut kembali netral.cukup jelas bukan alasanya ?

Berbijaklah dalam mengkonsumsi mie instan,jika jangka pendeknya saja terlihat bagai mana jangka panjangnya.

Ada sedikit tips untuk sahabat setia Didha's blog,berikut tipsnya :

• konsumsilah mie instan sewajarnya jangan menjadikan sebagai makanan rutin sehari hari.

• banyak lah minum air putih karna dapat mengurangi toxin dalam tubuh.

• jika ingin mie tidak ada salahnya anda membuat mie sendiri dari blenderan bayam,walau agak repot namun menyehatkan.

•  Jika anda membuat mie rebus kuah maka buang air masakan mie lalu rebus lagi air untuk bumbunya,ini untuk mengurangi jumlah bahan kimia yang masuk ke tubuh kita.

Ada beberapa bahan pembuatan mie yang berbahaya untuk tubuh kita diantaranya MSG,Pengawet,pengenyal,pewarna serta glitsin.namun ada kandungan yang tidak di ketahui dalam kecap yang di rahasiakan produsen dengan alasan ada bumbu rahasia.menjadilah konsumen cerdas untuk kebaikan anda.