Standart Operasional Prosedur, info, cara, dan seputar materi keperawatan, medis dan otomotif. . .terima kasih atas kunjungannya,kembali lagi lain waktu dan juga jangan lupa di bookmarks di browser kalian.

Sunday, February 22, 2015

Pengertian False imprisonment

Didha's blog - apa itu false imprisonment ? Yak, itu lah yang akan sedikit kita bahas. Kenapa saya bahas materi ini karna saya mendapat request dari salah satu siswi keperawatan smk muhammadiyah 5 babat untuk menjelaskan sedikit. Okey gak usah basa basi lagi mari kita mulai.
False imprisonment adalah menahan gerakan atau tindakan seseorang tanpa otorisasi yang tepat merupakan pelanggaran hukum atau false imprisonment. Sebagai contoh, pasien mempunyai hak untuk meninggalkan rumah sakitdengan atau tanpa izin dokter. Asisten keperawatan tidak boleh mencampuri hak tersebut. Jika mencampurinya, asistent perawat bersalah atas hak false imprisonment.
Jika asisten keperawatan mengetahui tujuan pasien keluar dari rumah sakit tanpa izin, beri tahukan hal tersebut kepada penyedia. Penyedia yang akan mengatasi situasi ini.
Menggunakan restrein fisik atau bahkan mengancam akan melakukanya agar pasien mau bekerja sama dapat juga masuk dalam false imprisonment. Terkadang, mendukung dan menahan pergerakan pasien memang diperlukan. Kapan pun, penyokong dan restrein harus di gunakan sesuai dengan instruksi dokter. Instruksi dokter menunjukkan lamanya restrein atau penyokong tersebut di gunakan dan alasan penggunaannya.
Semoga sudah paham ya dan belajar yang giat biar unasnya sukses, amin.

No comments:

Post a Comment