Standart Operasional Prosedur, info, cara, dan seputar materi keperawatan, medis dan otomotif. . .terima kasih atas kunjungannya,kembali lagi lain waktu dan juga jangan lupa di bookmarks di browser kalian.

Kamis, 15 Mei 2014

Tentang penyakit herpes

Didha's blog - Pada artikel berikut ini, penulis mencoba memberikan sedikit informasi tentang bagaimana caranya untuk mencegah penyakit herpes kambuh kembali. Karena, faktor pemicu dan pantangan herpes ini mungkin tidak sama untuk setiap orang.
Mengurangi stres untuk mencegah herpes kambuh kembaliMengurangi stres dapat membantu mengurangi seberapa sering herpes genital anda kambuh. Stres berkelanjutan yang berlangsung lebih dari seminggu akan memicu kekambuhan herpes genital dibandingkan faktor pemicu lainnya. Berikut 5 langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol stres dengan lebih baik :
  ~tidur : beristirahat lah yang cukup dan berkwalitas,kata cukup dan berkwalitas di sini bukan berarti tidur yang lama namun tidur di mana anda saat bangun merasa segar dan jika ingin tidur berkwlitas tidur lah secara terartur,dalam artian saat ini anda tidur jam 10 malam maka besok anda tidurlah di jam yang sama.
  ~berolah raga : jaga lah kebugaran tubuh anda dengan olah raga sesuai kesukaan dan kekuatan anda.sama seperti tidur olah raga pun harus teratur,jika anda punya waktu seminggu sekali pergunakan lah.teratur berolah raga bukan setiap hari olah raga namu bisa di lakukan 1 minggu sekali namu secara kontinyu dan tidak putus-putus.jika anda berolaha raga tidak teratur maka tubuh akan merespon negatif alias kaget,bisa terjadi kram,hyperdehidrasi dan sebagainya.
  ~asupan gizi : sejatinya ini berperan penting dalam metabolisme tubuh,maka dari itu jadwal lah makanan anda secara teratur dan bervariasi.
  ~santai : sempatkan untuk merileksasikan pikiran anda karna ini berhubungan dengan point 1 dan 2.
  ~sosialisasi : Ketika Anda stres, mungkin hal terakhir yang ingin anda lakukan adalah bersosialisasi. Tapi menghabiskan waktu bersama dengan orang lain dapat membantu Anda melupakan masalah untuk sementara waktu. Akan lebih baik bila anda dapat membicarakan tentang masalah Anda dengan seseorang yang peduli dan dapat Anda percaya seperti teman, anggota keluarga, dan pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar